Cardiff City Minta Pencarian Emiliano Sala Tidak Dihentikan

Cardiff City Minta Pencarian Emiliano Sala Tidak Dihentikan
Emiliano Sala dalam kenangan fan Nantes. Foto: AFP

jpnn.com, CARDIFF - Cardiff City meminta tim Kepolisian Guernsey melanjutkan pencarian terhadap Emiliano Sala yang hilang bersama pesawat yang dia tumpangi dari Prancis ke Wales.

Sebagai klub yang menggaetnya, Cardiff City mengungkap perasaaan yang sama dengan keluarga Sala.

Sebelumnya, pihak keluarga Sala melakukan protes keras terhadap penghentian pencarian yang dilakukan oleh Kepolisian Guernsey. Mereka meminta kepolisian untuk tetap melanjutkan pencarian.

Hal itu mendapat reaksi yang sama dari Cardiff City. Kendati demikian mereka tidak dapat langsung meminta otoritas setempat untuk melakukan pencarian.

"Romina Sala (adik Emiliano) sangat menginginkan pencarian tetap berjalan. Baik untuk kami dan polisi. Tetapi kami memiliki masalah yurisdiksi, dan kami harus menghormati otoritas dan hal itu juga," ucap CEO Cardiff City, Ken Choo, dilansir Sky Sport.

Namun, bukan berarti Choo akan menyerah begitu saja. Dia mengaku akan tetap membantu merealisasikan keinginan keluarga Sala.

"Kami akan menyampaikan pesan Romina kepada otoritas yang relevan untuk melanjutkan pencarian. Namun, keputusan tetap tergantung dari otoritas dan pihak profesional," jelasnya.

"Sekarang kami akan melanjutkan apa yang bisa dilakukan. Melanjutkan untuk berdoa dan memberi bantuan kepadanya (Romina). Bagi kami itu sangat penting," tutur Choo. (bintang rahmat/jpc)

Pihak keluarga Emiliano Sala melakukan protes keras terhadap penghentian pencarian yang dilakukan oleh Kepolisian Guernsey.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News