Selasa, 16 Juli 2019 – 15:40 WIB

Polisi Pastikan Usut Tuntas Peneror Kediaman Pimpinan KPK

Kamis, 10 Januari 2019 – 19:32 WIB
Polisi Pastikan Usut Tuntas Peneror Kediaman Pimpinan KPK - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal berjanji pihaknya akan mengusut tuntas kasus teror yang dialami Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo.

Menurut dia, pihaknya sudah mengidentifikasi benda mencurigakan yang sempat diduga bom. Dari pemeriksaan, benda itu hanya bom palsu atau fake bomb.

“Tentunya kami terus bekerja mengusut pelakunya. Diduga hanya untuk menakut-nakuti,” kata dia di Mabes Polri, Jumat (10/1).

Dugaan sementara, teror benda mirip bom rakitan itu hanya bertujuan untuk membuat takut masyarakat. Polri belum bisa memastikan apakah aksi teror bom palsu itu berkaitan dengan tugas Agus sebagai pimpinan KPK atau lainnya.

"Nanti akan kami ungkap apa motifnya, tunggu saja (setelah pelaku tertangkap)," imbuh dia.

Dirinya pun enggan mengaitkan kasus teror tersebut dengan peristiwa lain tanpa adanya bukti dan fakta hukum yang mendukung.

"Saya imbau masyarakat harus juga diberikan edukasi bahwa ini sebuah kriminalitas yang domainnya adalah polisi. Tidak usah mem-framing macam-macam dulu,” sebut dia.

Sebelumnya benda mirip bom rakitan ditemukan tercantel di pagar rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah, Jatimekar, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (9/1) sekitar pukul 5.30 WIB tadi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar