Polisi Pegang Identitas Penembak Kantor Go-Jek, Ini Sebagian Ciri-Cirinya

Polisi Pegang Identitas Penembak Kantor Go-Jek, Ini Sebagian Ciri-Cirinya
ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Polisi terus mengusut secara serius kasus penembakan terhadap kantor Go-Jek di Jalan Kemang Selatan VIII, Nomor 56, Jakarta Selatan. Bahkan polisi mengaku sudah memegang identitas pelaku penembakan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Mohammad Iqbal mengatakan identitas pelaku terungkap dari hasil penelitian dan analisa rekaman CCTV yang didapat pihaknya dari berbagai kamera pemantau yang banyak tersebar di berbagai toko, perkantoran, dan rumah tinggal di sepanjang jalan di dekat kantor Go-Jek tersebut. 

Selain itu, pihaknya juga mengorek berbagai keterangan dari banyak saksi mata kejadian itu termasuk satpan di kantor Go-Jek itu.

”Yang jelas pelakunya ada dua orang berboncengan sepeda motor (Honda Beat) warna hijau putih, yang menembak adalah yang membonceng dan yang bersangkutan mengenakan seragam klub sepak bola Eropa,” ujar Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Senin (2/11).

Namun dalam kesempatan itu Iqbal menolak kalau proyektil yang ditemukan di lokasi kejadian adalah proyektil peluru senjata api organik maupun senpi rakitan. ”Belum bisa disebutkan proyektilnya senpi, karena mirip ujung obeng yang lancip begitu. Jadi benda yang diduga proyektil itu masih diteliti di Puslabfor Mabes Polri, tunggu saja hasilnya,” terang Iqbal.

Meski begitu, mantan Kapolres Jakarta Utara ini mengakui kalau benda mirip ujung obeng itulah yang membuat kaca jendela kantor pecah berantakan lantaran ditembakkan pelaku. ”Tapikan belum tentu ditembakkanya dari senjata api, bisa juga dari ketapel. Karena itu suara ledakan yang terdengar itu bisa jadi karena suara hantaman ke kaca yang pecah. Ini semua masih kami selidiki,”  beber Iqbal.

Terkait motif penembakan kata Iqbal belum bisa disebutkan hingga pelakunya tertangkap. ”Tunggu kami tangkap dulu pelakunya, bisa saja motifnya murni persaingan bisnis atau malah dendam. Bahksan bisa saja murni kejahatan pidana seperti 365 (Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan), atau motif lain,” tuturnya.

Tapi dia memastikan kalau tim gabungan Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya sedang bahu membahu mengejar pelaku penembakan itu. ”Penyelidikan strategis dan taktis sedang kita jalankan. Sabar saja,” pungkasnya.

JAKARTA - Polisi terus mengusut secara serius kasus penembakan terhadap kantor Go-Jek di Jalan Kemang Selatan VIII, Nomor 56, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News