Polisi Pengin Warga Jakarta Bersepeda Selama Asian Games

Polisi Pengin Warga Jakarta Bersepeda Selama Asian Games
Ilustrasi Asian Games 2018. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa meminta kepada masyarakat di DKI Jakarta agar bisa mengurangi pemakaian kendaraan pribadi selama penyelenggaraan Asian Games 2018, 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Untuk itu, jenderal bintang dua ini menyarankan masyarakat berpindah sarana transportasi umum atau yang lebih sederhana seperti sepeda.

“Kepada masyarakat, mari mengurangi kendaraan pribadi, walaupun angkutan umum belum memadai atau beralih kepada angkutan lain," ujar dia di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (4/7).

Royke menambahkan, untuk bisa menarik minat masyarakat, dia sudah menggunakan sepeda untuk bekerja. Mulai dari ke kantor dan ke tempat lainnya.

"Saya pribadi kemarin sudah sosialisasi. Mulai hari ini sampai Asian Games, ke mana-mana saya akan bersepeda. Kemarin pun saya naik sepeda dari Mabes ke Kemenhub, naik sepeda pulang pergi. Sepanjang tidak hujan dan tidak buru-buru," terang dia. (mg1/jpnn)


Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa menyarankan masyarakat berpindah sarana transportasi umum atau yang lebih sederhana seperti sepeda.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News