Polisi Periksa Peralatan Pintu Pelintasan

Polisi Periksa Peralatan Pintu Pelintasan
Polisi Periksa Peralatan Pintu Pelintasan

jpnn.com - JAKARTA - Kepolisian akan mendalami pemeriksaan peralatan milik PT Kereta Api Indonesia di pelintasan pintu kereta di Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan pemeriksaan alat itu sangat penting untuk mengetahui penyebab kecelakaan antara KRL 1131 dan tanki BBM, Senin (9/12) yang menewaskan tujuh orang tersebut.

"Kita akan memeriksa alat-alat di TKP," tegasnya di Markas Polda Metro Jaya, Rabu (11/12).

Dijelaskan Rikwanto, alat yang akan diperiksa antara lain tuas untuk menghidupkan sirine tanda kereta akan lewat.

Kemudian, juga akan dicari lamanya rentang waktu ketika tuas dinyalakan dan bunyi sirine serta hidrolik atau palang pintu.

Menurutnya, hal itu masih akan terus diuji. Setelah itu, kata Rikwanto, baru bisa disimpulkan apakah benar atau tidak truk  menerobos pintu pelintasan, atau sirine pintu pelintasan yang tidak terdengar.

Sejauh ini, ia menerangkan, polisi belum bisa menyimpulkan apakah sebelum kecelakaan itu lonceng peringatan duluan berbunyi dibarengi penurunan palang pintu atau truk BBM masuk duluan ke jalur pelintasan, baru sirine bekerja.

"Sementara belum dapat kami simpulkan lonceng bunyi duluan apa truk duluan masuk," katanya.

JAKARTA - Kepolisian akan mendalami pemeriksaan peralatan milik PT Kereta Api Indonesia di pelintasan pintu kereta di Bintaro Permai, Pesanggrahan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News