Polisi RW Polres Kampar Langsung Beraksi, Ratusan Masyarakat Dilayani

Polisi RW Polres Kampar Langsung Beraksi, Ratusan Masyarakat Dilayani
Tampak seorang Polisi RW Polres Kampar, tengah mengatur antrean ratusan masyarakat yang hendak mengambil sembako murah di Lapangan Pelajar, Bangkinang, Kampar, Riau. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com - KAMPAR - Polres Kampar, Polda Riau, me-launching Polisi RW, Rabu (14/6) pagi.

Polisi RW itu akan bertugas mengatasi sedini mungkin masalah gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dari elemen terkecil di tengah warga.

Seusai diresmikan, Polisi RW langsung dikerahkan ke wilayah kerja Polres Kampar.

Dari pantauan JPNN.com di Lapangan Pelajar, Kota Bangkinang, tampak seorang  Polisi RW langsung melayani dan mengatur ratusan masyarakat yang sedang antre mendapatkan sembako murah yang digelar Polres Kampar.

Menurut Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, Polisi RW dibentuk agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat dalam upaya Polri melayani, mengamankan, dan menjaga kamtibmas.

"Program Polisi RW ini adalah petugas polisi yang bertugas di semua fungsi yang berbasis di wilayah tempat tinggalnya. Tugasnya untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat dalam melayani dan melaksanakan fungsi-fungsi kepolisian," ujar AKBP Didik.

Polres Kampar mengerahkan 521 Polisi RW.  Perinciannya, 431 dari Polres Kampar, dan 90 bawah kendali operasi (BKO) Polda Riau. Khusus wilayah kerja Polres Kampar, terdapat 2.908 RW di 21 kelurahan. 

“Setidaknya sudah 31 persen wilayah Kampar telah dipetakan kerawanan wilayah yang berpotensi terjadi gangguan kamtibmas,” lanjutnya.

Polisi RW Polres Kampar langsung beraksi melayani masyarakat, seusai di-launching pada Rabu (14/6) pagi. Begini kata AKBP Didik Priyo Sambodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News