Jumat, 20 Oktober 2017 – 17:35 WIB

Polisi Sarankan Aryo Melapor Saja soal Foto Mesum

Sabtu, 22 April 2017 – 20:02 WIB
Polisi Sarankan Aryo Melapor Saja soal Foto Mesum - JPNN.COM

Aryo Djojohadikusumo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menyarankan anggota Komisi VII DPR Aryo Djojohadikusumo melapor ke kepolisian terkait beredarnya foto-foto syur pria berwajah mirip politikus Partai Gerindra itu.

"Yang dirugikan lebih baik melapor,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Sabtu (22/4).

Menurutnya, jika Aryo memang tak melapor maka ada cara lain bagi polisi untuk memproses kasus itu. Argo menjelaskan, Polri juga bisa membuat laporan berdasar pengaduan anggotanya yang mengetahui adanya tindak pidana (laporan model A).

“Kalau meresahkan masyarakat (polisi) membuat (laporan) model A," katanya.

Argo menambahkan, tim siber Polri akan menelusuri beredarnya foto tidak senonoh yang menampilkan pria berwajah mirip Aryo dengan dua perempuan lainnya dalam kondisi tanpa busana itu. "Penyelidikan  tetap dilakukan," tegasnya.

Selain itu, kata Argo, pihaknya akan melibatkan ahli untuk membuktikan benar atau tidaknya orang yang ada di foto adalah Aryo. Sebab, polisi tidak boleh membuat asumsi.

"Kami gunakan ahli yang menunjukkan gambar itu benar si A. Kami tidak boleh berasumsi," ujar mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu.

Sebelumnya, dunia maya dikejutkan dengan beredarnya empat foto syur yang diduga mirip keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu. Partai Gerindra pun secara tegas membantah dugaan yang menyebut pria di foto itu Aryo.(boy/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar