Polisi Sebut Pemeriksaan Pihak Facebook Tak Hasilkan Apa-Apa

Polisi Sebut Pemeriksaan Pihak Facebook Tak Hasilkan Apa-Apa
Bareskrim Polri. Foto ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Rachmad Wibowo mengaku pada pemeriksaan perwakilan bos Facebook di Indonesia beberapa waktu lalu tak menghasilkan apa-apa.

Pasalnya, pihak Facebook ketika diberikan pertanyaan kebanyakan diam tak bisa menjawab.

“Mereka hampir tidak bisa menjawab setiap pertanyaan yang kami ajukan, hampir tidak mengetahui apa-apa,” kata dia di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (4/5).

Mantan Koorspripim Kapolri ini mengakui Facebook kooperatif dengan hadir pada pemeriksaan, tapi apa arti pemeriksaan ketika pertanyaan yang diajukan tak bisa dijawab.

“Mereka kooperatif tapi tidak bisa menjawab apa-apa. Mereka banyak yang tidak tahu karena yang di sini (Indonesia) hanya perwakilan saja,” imbuh dia.

Untuk bisa mendapatkan keterangan yang signifikan soal dugaan pencurian data pribadi, Bareskrim berencana untuk memanggil pihak Facebook pusat. "Itu akan kami pertimbangkan,” tambahnya.

Rachmad menambahkan, dalam waktu dekat mereka akan memeriksa Facebook Indonesia untuk kedua kalinya. Kalau pada pemeriksaan kedua ini juga tak membuahkan hasil, penyidik akan melapor ke pihak pemerintah.

"Saya lapor ke regulator nanti, saya lapor ke Pak Menteri Kominfo apa kebijakan beliau dan saya kira beliau sudah punya rencana kalau itu terjadi,” tandas dia. (mg1/jpnn)


Bareskrim Polri sebut pemeriksaan perwakilan bos Facebook di Indonesia beberapa waktu lalu tak menghasilkan apa-apa.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News