Bareskrim Garap Facebook Usai May Day, Semoga Kooperatif

Bareskrim Garap Facebook Usai May Day, Semoga Kooperatif
Facebook. Foto: REUTERS

jpnn.com, JAKARTA - Bareskrim Polri berencana kembali memeriksa perwakilan Facebook di Indonesia. Pemeriksaan itu terkait dugaan bocornya data pengguna Facebook alias Facebooker ke lembaga penelitian Inggris.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divhumas Polri Brigjen M Iqbal menyatakan, ada beberapa hal lagi yang perlu didalami penyidik dari pihak Facebook. "Beberapa penyidik menyampaikan akan kembali memanggil (perwakilan Facebook di Indonesia, red), karena ada beberapa hal krusial perlu kami dapat," ujarnya di Jakarta, Senin (30/4).

Iqbal mengaku sudah memperoleh informasi dari Direktur Siber Bareskrim Kombes Albertus Rachmad Wibowo soal rencana pemeriksaan terhadap perwakilan Facebook. Kemungkinan pemeriksaan akan dilakukan usai perayaan May Day. "
“Mudah-mudahan dalam waktu dekat, setelah May Day ini mudah-mudahan," sebut Iqbal

Sebelumnya Bareskrim Polri sudah memeriksa perwakilan Facebook terkait kebocoran data Facebooker kr lembaga Cambridge Analytica. Ada data sekitar sejuga Facebooker di Indonesia yang bocor ke lembaga penelirian asal Inggris itu.

Iqbal mengharapkan pihak Facebook bersikap kooperatif pada pemeriksaan mendatang. “Mudah-mudahan dengan panggilan kedua ini mereka lebih kooperatif," pungkas mantan Kapolrestabes Surabaya itu.(dna/JPC)


Mabes Polri mengharapkan perwakilan Facebook di Indonesia bisa memenuhu panggilan pemeriksaan usai May Day mendatang dan bersikap kooperatif.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News