Polisi segera Garap 3 Tersangka Kebakaran Lapas Tangerang

Polisi segera Garap 3 Tersangka Kebakaran Lapas Tangerang
Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya akan segera memeriksa tiga tersangka kasus kebakaran Lapas Klas I Tangerang, Banten. 

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Tubagus Ade Hidayat menuturkan pemeriksaan itu akan dilakukan dalam waktu dekat. 

Hanya saja, dia belum menyebut jadwal pasti pemeriksaan, sebab pengumuman penetapan tiga petugas Lapas Klas I Tangerang itu sebagai tersangka baru dilakukan pagi tadi. 

"Kapan akan dipanggil sebagai tersangka, nanti kami akan rumuskan dan akan dituangkan di dalam rencana penyidikan," kata Tubagus di Polda Metro Jaya, Senin (20/9).

Seperti diketahui, ketiga tersangka itu ialah RU, S dan Y, yang merupakan petugas Lapas Klas I Tangerang, Banten, yang bertugas pada malam kejadian kebakaran. 

Penetapan ketiga tersangka itu dilakukan usai penyidik melakukan gelar perkara, pemeriksaan 53 saksi, serta pengumpulan alat bukti.

Adapun, dari tiga alat bukti itu salah satunya closed circuit television (CCTV).

"Ada delapan titik CCTV yang ada di sana. Itu melalui proses penyitaan sebagaimana diatur di dalam KUHAP," ujar Tubagus.

Penyidik Polda Metro Jaya segera memeriksa tiga tersangka kasus kebakaran Lapas Klas I Tangerang, Banten. Ketiga tersangka itu merupakan petugas Lapas Klas I Tangerang, yang bertugas pada malam kejadian kebakaran.