Polisi Selidiki Koneksi Baasyir-Fadli Sadama

Polisi Selidiki Koneksi Baasyir-Fadli Sadama
Polisi Selidiki Koneksi Baasyir-Fadli Sadama
JAKARTA - Tertangkapnya Fadli Sadama sangat menguntungkan polisi. Data-data baru terkait jejaring terorisme di Indonesia terus diurai dari mulut anak muda 28 tahun itu. Salah satunya, hubungan Fadli dengan ustad Abu Bakar Ba'asyir.

   

"Sekarang masih diselidiki apakah ada kaitan langsung atau tidak langsung antara Fadli dan ustad," kata Kadivhumas Mabes Polri Irjen Iskandar Hasan, Senin (06/12). Ba"asyir ditangkap sejak Agustus 2010 di Banjar, Ciamis, Jawa Barat. Dia dikenai tudingan terlibat dalam pendanaan latihan teror di Nanggroe Aceh Darussalam.

   

Menurut Iskandar Hasan, penyidik masih mendalami secara intensif keterangan Fadli. "Kita cari benang merahnya, misalnya dananya lalu senjatanya. Itu darimana dan akan kemana," katanya.

   

Mantan Kapolda Bangka Belitung itu menyebut, tiga orang dari kelompok penyerang Bank CIMB Niaga dan Polsek Hamparan Perak adalah alumni pelatihan di Jalin, Jantho Aceh. "Sementara, ustad kan ikut mendanai pelatihan itu, juga merestui," kata Iskandar.

   

JAKARTA - Tertangkapnya Fadli Sadama sangat menguntungkan polisi. Data-data baru terkait jejaring terorisme di Indonesia terus diurai dari mulut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News