Polisi Sulit Identifikasi Asal senjata OPM

Polisi Sulit Identifikasi Asal senjata OPM
Polisi Sulit Identifikasi Asal senjata OPM
JAKARTA—Mabes Polri mengaku kesulitan mengidentifikasi siapa pihak yang menyuplai senjata api yang digunakan oleh kelompok separatis bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Papua. Salah satu kendala yang kini dihadapi adalah sulitnya menangkap para anggota kelompok tersebut karena medan persembunyian yang sulit.

‘’Kita sulit untuk mengidentifikasi seperti itu, karena mereka di dalam hutan dan yang tertangkap juga jarang. Yang tertangkap itu pun tidak saling mengetahui, tidak saling mengenal satu sama lain,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta, Senin (7/11).

Sebelumnya kelompok ini dituding berada di balik serangkaian aksi penembakan yang terjadi beberapa bulan terakhir di Papua. Korban terbaru yakni Briptu Marcelinus anggota Satgas yang tertembak di bagian wajah sebelah kiri saat mobil operasional PT Freeport Indonesia yang ditumpanginya ditembak di Mile 45, Senin (7/11).

Ini menambah daftar panjang korban penembakan  yang telah terjadi di kawasan kaya tambang itu.  Namun demikian hingga kini para tersangka pelaku penembakan itu belum ada yang tertangkap.

JAKARTA—Mabes Polri mengaku kesulitan mengidentifikasi siapa pihak yang menyuplai senjata api yang digunakan oleh kelompok separatis bersenjata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News