Polisi Sweeping Gelandangan Kota

Polisi Sweeping Gelandangan Kota
Polisi Sweeping Gelandangan Kota
PURBALINGGA - Jajaran Polres Purbalingga mulai melakukan penertiban terhadap puluhan gelandangan dan pengemis di sejumah tempat di wilayah kota. Mulai komplek alun- alun hingga sejumlah tempat keramaian. Puluhan pengemis dan gelandangan di sekitar Alun-alun dan keramaian kota lainnya berhasil didata dan ditertibkan.

Rata- rata, para pengemis dan gelandangan itu merupakan muka lama dan sering mangkal di titik keramaian dan sejumlah pasar. Misalnya Pasar Ikan Purbalingga maupun alun- alun. Mereka yang terjaring dilakukan pendataan dan pembinaan. Harapannya, usai dilakukan pembinaan, mereka tidak akan turun ke jalan lagi.

Kapolres Purbalingga, AKBP Ferdy Sambo SH SIK MH mengatakan, operasi penyakit masyarakat (Ops Pekat) memang sudah dimulai. Termasuk perjudian, PSK, mabuk- mabukan, preman dan lainnya. Pihaknya menurunkan lebih dari 250 personil dibantu jajaran polsek.

Pihaknya berupya mewujudkan bulan Ramadan yang nyaman dan kondusif menjelang lebaran. Prinsipnya, jika masyarakat menemukan ada tindak kejahatan segera melaporkan ke Polres atau polsek terdekat. Termasuk jika mengetahui ada pesta minuman keras maupun kejahatan usai minum minuman keras.

PURBALINGGA - Jajaran Polres Purbalingga mulai melakukan penertiban terhadap puluhan gelandangan dan pengemis di sejumah tempat di wilayah kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News