Polisi Tembak Mati 6 Orang Diduga Pengikut Rizieq Shihab di Tol Cikampek

Polisi Tembak Mati 6 Orang Diduga Pengikut Rizieq Shihab di Tol Cikampek
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (tiga kanan) saat menunjukan barang bukti ke awak media, Senin (7/12). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Polisi menembak mati enam orang yang diduga pengikut iman besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menegaskan peristiwa tersebut terjadi di KM 50 Tol Cikampek, Jawa Barat, sekitar pukul 00.30 Wib

Kejadian berdarah itu diduga terkait agenda pemeriksaan Rizieq Shihab pada Senin (7/12) pukul 10.00 Wib dalam kasus kerumunan massa di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Berawal dari informasi bahwa akan terjadi pengerahan massa saat saudara MRS diperiksa di Polda Polda Metro Jaya dari berbagai sumber, bahwa akan ada pengerahan massa untuk mengawal pemeriksaan MRS di Polda Metro Jaya," ungkap Fadil saat jumpa pers di depan Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Senin (7/12).

Menindaklanjuti informasi tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan.

Saat polisi mengikuti kendaraan yang diduga pengikut Rizieq Shihab, kendaraan petugas tiba-tiba dipepet.

"Kendaraan petugas dipepet lalu kemudian diserang dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam. Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang kemudian melakukan tindakan tegas terukur terhadap kelompok diduga pengikut MRS yang berjumlah 10 orang," kata Fadil.

Akibatnya, enam orang yang diduga kelompok HRS meninggal dunia. Sementara empat orang lainya melarikan diri.

Polisi menembak mati enam orang yang diduga pengikut iman besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News