Polisi Tembak Mati Residivis Pembobol Rumah di Lahat

Polisi Tembak Mati Residivis Pembobol Rumah di Lahat
Pembobol rumah ditembak mati. Foto ilustrasi: Dokumen JPNN

jpnn.com, LAHAT - Seorang residivis spesialis pembobol rumah tewas ditembak oleh jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Lahat, Sumatera Selatan, pada Jumat (7/9).

Tersangka bernama M, 38, itu digerebek di rumahnya, Talang Jawa Selatan, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, sekitar pukul 23.00 WIB, Kamis (7/9).

Lantaran upaya persuasif tak berhasil, pelaku memilih kabur ke luar. Saat dikejar, tersangka berusaha melawan dan mengibaskan parang.

"Karena mengancam keselamatan anggota, tersangka langsung kita peringatkan. Tak diindahkan, jadi dilakukan upaya tegas dan menembak tersangka," ujar Kapolres Lahat,

AKBP Roby Karya Adi SIK, didampingi Kasat Reskrim Polres Lahat, AKP Satria Dwi Dharma SIK, saat press release di Mapolres Lahat, Jumat (7/9).

Selanjutnya, saat dilarikan ke RSUD Lahat, nyawa tersangka tak tertolong dengan luka tembak di paha. Lanjutnya bahwa modus tersangka mencuri barang kecil dan berharga seperti handphone, dompet dan lainnya di rumah warga yang bisa langsung dibawa.

Tersangka beraksi sendiri dan mencuri saat para korban tertidur lelap.

Tersangka merupakan residivis, dan sudah 6 kali masuk penjara. Setidaknya, ada 10 TKP yang pernah dilakukan oleh tersangka. Bahkan korbannya juga rumah polisi yang dibobol tersangka.

Seorang residivis spesialis pembobol rumah tewas ditembak oleh jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Lahat, Sumatera Selatan, pada Jumat (7/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News