Polisi Tembak Satu Bandit Pembobol Minimarket di Bekasi

Polisi Tembak Satu Bandit Pembobol Minimarket di Bekasi
Satu pelaku pembobolan minimarket di Bekasi, Jawa Barat, ditembak polisi. Foto ilustrasi: dokumen JPG

jpnn.com, BEKASI - Tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya membekuk tiga orang bandit yang biasa membobol minimarket di Bekasi, Jawa Barat. Satu dari tiga tersangka bahkan harus ditembak kakinya karena berusaha kabur saat dibekuk.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, ketiga tersangka berinisial S alias Trisno, SS alias Belong, dan T alias Bintang.

“Ketiganya sudah menjalankan aksi setidaknya sebanyak delapan kali di Kota Bekasi. Waktu kejadian dalam kurun bulan Oktober, November dan Desember 2018,” kata Argo, Senin (21/1).

Adapun modus yang dipakai tersangka adalah melakukan survei minimarket yang akan menjadi sasaran. Kemudian, tersangka masuk ke dalam toko lewat samping atau belakang bangunan dengan menggunakan bantuan tali tambang dan menjebol plafon agar bisa masuk.

"Biasanya setelah survei, tersangka mulai melakukan aksinya pukul 01.00 saat toko sudah tutup,” imbuh Argo

Setelah berhasil masuk, tersangka langsung mencari di mana letak brankas untuk menyimpan uang. "Lalu tersangka bongkar menggunakan alat yang sudah disiapkan. Setelah berhasil membongkar brankas, kemudian tersangka mengambil barang curian lainnya berupa rokok,” papar Argo.

Selanjutnya, tersangka pergi meninggalkan tempat kejadian perkara dengan membawa hasil curian.

Atas kejadian itu, para pemilik toko pun membuat laporan polisi. Dari sejumlah laporan, polisi mendapati modus yang sama hingga dilakukan penyelidikan.

Tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya membekuk tiga orang bandit yang biasa membobol minimarket di Bekasi, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News