Polisi Tolak Laporan Kasus Dugaan Penistaan Agama Menag Gus Yaqut, Roy Suryo: Saya Kecewa!

Polisi Tolak Laporan Kasus Dugaan Penistaan Agama Menag Gus Yaqut, Roy Suryo: Saya Kecewa!
Pakar telamatika dan informatika Roy Suryo menunjukkan barang bukti pernyataan Menag Gus Yaqut dari tangkapan layar berita media di depan Gedung SPKT Polda Metro Jaya, Kamis (24/2). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menolak laporan yang dilayangkan pakar telamatika dan informatika Roy Suryo terhadap Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut pada Kamis (24/2).

Roy Suryo mengaku kecewa atas penolakan laporan tersebut.

"Saya menyatakan kecewa karena apa yang saya harapkan hari ini mungkin tidak sama dengan harapan sebagian besar rakyat Indonesia," kata Roy Suryo di depan Gedung SPKT Polda Metro Jaya.

Roy Suryo dan kuasa hukumnya, Pitra Romadhoni telah berkonsultasi panjang dengan penyidik perihal pasal-pasal yang diduga dilanggar Gus Yaqut.

Namun, penyidik mengatakan kasus itu tidak bisa ditindaklanjuti di Polda Metro Jaya.

"Hasil konsultasi kami dengan petugas kepolisian bahwa pertimbangan kasus ini tidak layak untuk diperiksa di Polda Metro Jaya," jelasnya.

Eks Politikus Partai Demokrat itu mengatakan polisi menolak laporan lantaran tempat Gus Yaqut menyampaikan pernyataan yang dianggap menista agama itu di luar wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Alasan pertama (ditolak) locus delicti kejadiannya bukan di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Memang kejadian itu di Pekanbaru," beber Roy Suryo.

Polda Metro Jaya menolak laporan yang dilayangkan pakar telamatika dan informatika Roy Suryo terhadap Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut pada Kamis (24/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News