Polisi Tunda Penyerahan Jenazah Teroris   

Polisi Tunda Penyerahan Jenazah Teroris   
Jenazah. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Polda Jatim urung menyerahkan jenazah para teroris kepada keluarga pada Kamis (17/5). Rencananya, jenazah tersebut diserahkan pagi ini di kamar jenazah RS Bhayangkara.

Sedianya, kemarin Polda Jatim mengumumkan delapan nama pelaku bom bunuh diri yang akan diserahterimakan kepada keluarga.

Sepuluh ambulans yang dipinjamkan oleh Pemkot Surabaya dan beberapa instansi sudah disiapkan di lahan parkir belakang RS Bhayangkara. 

Begitu pula personel pengawalan yang bersiaga. Namun, hingga sore pihak keluarga tidak muncul di kamar jenazah.

Kabidhumas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera menyatakan, pihaknya dengan terpaksa menunda penyerahan delapan jenazah tersebut.

“Alasannya faktor dari keluarga (jenazah),'' ujarnya saat ditemui di kamar mayat RS Bhayangkara kemarin. Dia menolak menjelaskan lebih lanjut apa yang membuat terjadinya penundaan itu.

Selain itu, Polda Jatim urung mengumumkan nama-nama delapan jenazah yang akan diserahkan. 

Tak lama berselang setelah penyerahan jenazah dipastikan ditunda, semua persiapan serah terima ditarik lagi. Personel untuk pengawalan jenazah kembali bertugas seperti biasa. 

Polda Jatim mengimbau seluruh keluarga pelaku bom bunuh diri dan terduga teroris untuk segera mengambil jenazah keluarganya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News