Polisi Uji Coba Pesepeda Bike To Work Melintasi Jalan Sudirman-Thamrin

Polisi Uji Coba Pesepeda Bike To Work Melintasi Jalan Sudirman-Thamrin
Kombes Sambodo Purnomo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan masih melarang pesepeda bike to sport melintas di Jalan Sudriman-MH Thamrin selama masa PPKM Level 3 di Jakarta.

"Untuk komunitas pesepeda bike to sport sampai saat ini masih kami larang untuk melintasi Jalan Sudirman-Thamrin," kata Sambodo di Polda Metro Jaya, Senin (6/9) sore.

Kendari demikian, lanjut Sambodo, untuk pesepeda bike to work diizinkan dan akan diuji coba selama tiga hari ke depan melintasi Jalan Sudirman-Thamrin, mulai 7 September 2021.

"Bike to work akan uji coba selama tiga hari ke depan," ujar Sambodo.

Perwira mengah Polri itu menegaskan pihaknyai bakal mengawasi pesepeda bike to work betul-betul untuk bekerja.

"Nanti kami lihat apakah bike to work ini betul-betul buat kerja dengan atribut atau tanda pengenal atau dia memanfaatkan ini memang untuk melakukan hal-hal selain bekerja," tutur Sambodo.

Pria kelahiran Sumatra Utara itu menegaskan bakal kembali mengevaluasi pengguna bike to work setelah uji coba selama tiga hari ke depan.

"Kalau memang menimbulkan kerumunan bisa saja kebijakan itu kami hentikan," tutur Sambodo. (cr3/jpnn)

Untuk pesepeda bike to work akan diuji coba selama tiga hari ke depan melintasi Jalan Sudirman-Thamrin, mulai 7 September 2021.