Polisi Ungkap Fakta Hasil Visum Jasad H yang Tewas di Sel Polsek, Ternyata

Polisi Ungkap Fakta Hasil Visum Jasad H yang Tewas di Sel Polsek, Ternyata
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi. Foto: Ilustrasi (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

jpnn.com, PALEMBANG - Polisi mengungkap fakta hasil visum terhadap jasad H (45), seorang tahanan yang tewas di sel Polsek Lubuk Linggau Utara, Kota Lubuk Linggau beberapa waktu lalu.

Tahanan yang merupakan warga Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuk Linggau Utara I, itu tewas dengan kondisi mengalami luka lebam di beberapa bagian tubuhnya.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi mengatakan hasil visum dari rumah sakit setempat menyatakan luka lebam pada tubuh H bukan akibat kekerasan.

"Hasil visum yang disampaikan rumah sakit menunjukkan memang ada lebam, tetapi bukan karena kekerasan dipukul melainkan lebam mayat," kata Kombes Supriadi di Palembang.

Dia menyebut polisi sebelumnya ingin melakukan autopsi terhadap jasad H, sehingga penyebab luka lebam tersebut bisa diketahui dengan pasti.

"Kami ingin memastikan apakah penyebab kematian korban karena mengidap penyakit lain yang bisa diketahui dengan autopsi," jelasnya.

Akan tetapi, tindakan autopsi terhadap jasad tahanan itu ditolak keluarga H.

Menurut Kombes Supriadi, jenazah tahanan itu kemudian dibawa oleh keluarga dan telah dimakamkan.

Kombes Supriadi membeber fakta hasil visum terhadap jasad H, tahanan yang tewas di sel Polsek Lubuk Linggau Utara. Begini hasilnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News