Polisi Ungkap Jaringan Pengedar Sabu-sabu Jakarta-Pontianak

Polisi Ungkap Jaringan Pengedar Sabu-sabu Jakarta-Pontianak
Pelaku kriminal yang tertangkap dan diborgol. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap pelaku pengedar sabu-sabu jaringan Jakarta-Pontianak. Dari jaringan ini, ada dua pelaku yang ditangkap.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan, tersangka pertama yang mereka tangkap adalah Budiyah. Wanita 41 tahun itu dibekuk di Jalan Minangkabau, Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (25/3).

“Pelaku ditangkap ketika hendak menyerahkan sabu-sabu ke tersangka Johari alias Romi (34),” kata dia, Senin (2/4).

Ketika dilakukan penangkapan, petugas menyita sabu-sabu seberat 511,19 gram. Barang haram itu disimpan Budiyah dalam sendalnya.

Suwondo menuturkan, kristal bening itu dikirim seseorang bernama Idrus dari Pontianak. “Barang ini dikirim menggunakan pesawat, ketika di bandara diambil oleh Budiyah,” sambung dia.

Dari penangkapan ini, petugas melakukan pengembangan ke kediaman Romi di Apartemen Mediterial Palace Tower C, lantai 19 kamar 19E.

“Di sana kami sita 10 unit telepon genggam, satu unit motor Honda Vario, satu unit mobil Toyota Fortuner, dan uang senilai Rp 45 juta yang diduga hasil dari penjualan narkoba,” tambahnya.

Kini penyidik berkoordinasi dengan kepolisian yang ada di Pontianak. Hal ini berkaitan pengejaran terhadap Idrus yang kini menjadi buron.

Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap pelaku pengedar sabu-sabu jaringan Jakarta-Pontianak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News