JPNN.com

Polisi Ungkap Motif Pelajar FAT Sampai Tega Habisi Nyawa Vanny Yulia Nita di Penginapan, Oh Ternyata

Sabtu, 11 Juli 2020 – 19:46 WIB
Polisi Ungkap Motif Pelajar FAT Sampai Tega Habisi Nyawa Vanny Yulia Nita di Penginapan, Oh Ternyata - JPNN.com
Polisi melakukan olah TKP di Penginapan Macan Kumbang (kiri) dan Vanny Yulia Nita (kanan). Foto: sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Pelajar asal Palembang berinisial FAT, 17, yang tega menghabisi nyawa gadis muda berparas cantik bernama Vanny Yulia Nita, 18, itu didakwa kasus pembunuhan berencana dan dikenakan pasal 340 KUHP.

FAT tega menghabisi nyawa korban dan meninggalkan jasad korban dengan posisi telentang di bawah ranjang kamar penginapan Macan Kumbang Residence, Palembang, Sumsel, Rabu (8/7/2020), dengan dalih ingin menguasai harta korban.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, Jumat, mengatakan tersangka FAT menjadi pelaku tunggal kasus pembunuhan terhadap korban bernama Vanny, 18, yang ditemukan meninggal di bawah ranjang penginapan.

"Modus tersangka, FAT menawarkan pekerjaan ke korban melalui media sosial, ternyata korban tertarik dan FAT menyuruh korban datang ke TKP (penginapan) dengan modus wawancara," ujarnya.

Baca juga: Tim Tekab Polrestabes Palembang tembak mati spesialis perampok minimarket

Pada reka ulang kejadian yang memperagakan 60 adegan, terungkap FAT menjanjikan wawancara di penginapan yang berada di Kecamatan Ilir Barat I Palembang pada Selasa (7/7).

Namun, sesampainya di penginapan, FAT meminta sejumlah uang kepada korban dan ditolak oleh korban, lalu FAT langsung mencekik serta menjeratnya dengan seutas tali hingga korban tewas.

FAT sempat bingung usai melihat korban tewas, kemudian ia pulang ke rumah untuk mengambil koper karena ingin memasukkan mayat korban ke koper tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi