Polisi Ungkap Sejumlah Fakta Pembunuhan Pelajar di Jalan Merdeka, Oh Ternyata

Polisi Ungkap Sejumlah Fakta Pembunuhan Pelajar di Jalan Merdeka, Oh Ternyata
Kapolrestabes Palembang dan Kasat Reskrim saat menginterogasi ketiga tersangka. Foto: deny/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Polisi mengungkap sejumlah fakta terkait kasus pembunuhan R, 16, pelajar yang jasadnya ditemukan bersimbah darah di depan Rumah Makan Happy, Jalan Merdeka, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, pada Minggu (29/5/2022) pukul 03.30 WIB lalu.

Tiga orang pelakunya sudah ditangkap Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang bersama Unit Reskrim Polsek IB I, Kamis (16/6) dini hari di rumahnya masing-masing.

Ketiganya, yakni Tri Wahyu Rizki alias Wahyu Black (18), warga Jalan Candi Welang, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, M Arfan Zidan Auilansyah (19) dan Ziro Rosiano (19), keduanya warga Jalan Ki Gede Ing Suro, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan IB II Palembang.

Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi membeberkan fakta-fakta terkait motif dari kasus pembunuhan ini. Dia mengatakan tiga orang tersangka dijerat dengan pasal 338 dan 170 KUHP.

“Motif para pelaku ini dendam kepada korban, di mana sebelum hari kejadian korban sempat menghentikan para pelaku di jalan, tetapi saat itu tidak terjadi apa-apa. Diduga dendam dengan korban, saat kejadian bertemu dengan korban lagi di salah satu kafe di Kota Palembang,” ungkap Tri Wahyudi saat merilis kasusnya di Mapolrestabes Palembang, Kamis (16/6).

Lalu, di lokasi tersebut pelaku dan korban sempat terjadi cekcok dan saat korban pulang langsung dicegat dan diadang oleh para pelaku.

“Tiga pelaku dengan menggunakan sepeda motor matic warna putih sambil membawa pedang, celurit, mengadang korban di TKP lalu melakukan pengeroyokan ada yang memukul dan menusuk sehingga korban meninggal dunia di TKP, lalu mereka pergi,” jelas Tri Wahyudi.

Lebih jauh dikatakannya, setelah kejadian Unit Ranmor bersama Reskrim Polsek IB I melakukan penyelidikan.

Polisi mengungkap sejumlah fakta terkait kasus pembunuhan R, 16, pelajar yang jasadnya ditemukan bersimbah darah di depan Rumah Makan Happy, Jalan Merdeka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News