Polisi Usut Dugaan Penyebab Runtuhnya Ornamen di Lippo Mall Kemang

Polisi Usut Dugaan Penyebab Runtuhnya Ornamen di Lippo Mall Kemang
Kondisi lantai dasar Lippo Mal Kemang yang mengalami runtuhnya ornamen di bagian atap mal, Jakarta Selatan, Sabtu (5/3/2022) (ANTARA/Taufik Ridwan)

jpnn.com, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan masih menyelidiki dugaan penyebab runtuhnya ornamen di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (5/3) siang.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto menjelaskan bahwa pihaknya akan meminta ahli untuk melakukan pemeriksaan.

“Nanti kami selidiki mendalam. Kita akan minta ahli untuk lakukan pemeriksaan," kata Budhi saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (5/3). 

Perwira menengah Polri ini menjelaskan bahwa insiden itu terjadi karena ornamen yang dipasang dengan semen yang ditempel, terlepas dan jatuh dan di bawahnya ada beberapa stand yang menjual barang.  

Budhi menjelaskan ornamen yang menempel di bagian atap mal runtuh ke lantai dasar yang sedang menyelenggarakan pameran buku. Pada peristiwa tersebut, kata Budhi, aktivitas di lantai dasar Lippo Mall Kemang tidak terlalu padat. 

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, hanya beberapa orang mengalami luka ringan," katanya. 

Corporate Public Relation PT Lippo Malls Indonesia Nidia Ichsan menjelaskan insiden terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, berasal dari ornamen yang terpasang di atrium utama. 

"Penyebab jatuhnya ornamen ini karena cuaca ekstrem angin kencang di atas roof," kata Nidia. 

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto menjelaskan bahwa pihaknya akan meminta ahli untuk melakukan pemeriksaan terkait kasus ornamen runtuh di Lippo Mall Kemang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News