Polisi Usut Penembak Demonstran Batam

Polisi Usut Penembak Demonstran Batam
Polisi Usut Penembak Demonstran Batam
JAKARTA—Polri mengaku akan mendalami pelaku penembakan warga dalam aksi unjukrasa di Batam, Kepulauan Riau pekan lalu. Ini menindaklanjuti jatuhnya korban dalam unjukrasa yang berakhir rusuh saat ribuan buruh meminta kenaikan upah minimum itu.

‘’Nanti akan diteliti, Kan dari Propam juga berjalan. Akan dilihat bagaimana proses penggunaan senjata api yang digunakan dalam peristiwa itu. Itu juga akan jadi aspek penilaian sendiri,’’ ujar Kabid Penum Divhumas Polri Kombes (pol) Boy Rafli Amar di Mabes Polri Jakarta, Selasa (29/11).

Seperti diketahui  ribuan buruh bergabung dalam aksi unjuk rasa di Kantor Walikota Batam Kepri pekan lalu. Mereka menuntut  kenaikan upah minimum yang diberlakukan di kawasan industri tersebut. Namun belakangan aksi tersebut berakhir ricuh.

Data kepolisian menyebut dalam aksi ini sejumlah orang mengalami luka-luka yakni dua anggota  Satpol PP, dua anggota Brimob dan seorang warga sipil. Sementara dari pihak demonstran  enam orang luka-luka dan tiga lainnya terkena peluru. Selain itu 11 mobil rusak  yang terdiri dari dua mobil Pol PP dan sembilan mobil polisi.

JAKARTA—Polri mengaku akan mendalami pelaku penembakan warga dalam aksi unjukrasa di Batam, Kepulauan Riau pekan lalu. Ini menindaklanjuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News