Polisi Usut Penyebab Kebakaran Kantor Balitbang Kalbar, Minta Masyarakat tak Berspekulasi Negatif

Polisi Usut Penyebab Kebakaran Kantor Balitbang Kalbar, Minta Masyarakat tak Berspekulasi Negatif
Kepolisian Resort Pontianak Kota masih menyelidiki penyebab kebakaran di Kantor Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kalimantan Barat yang berdampingan dengan SPBU 64.781.06 Kota Baru di Jalan dr Soetomo, Kecamatan Pontianak Kota, Selasa (20/9). (Foto ANTARA/Jessica HW)

jpnn.com - PONTIANAK - Kantor Badan Penelitian dan Pengembangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Jalan dr Soetomo, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalbar, terbakar, Selasa (20/9) sore. 

Saat ini, Kepolisian Resor Kota Pontianak masih menyelidiki penyebab kebakaran kantor yang posisinya berdampingan dengan SPBU 64.781.06 Kota Baru itu. 

“Kami hingga saat ini masih mengumpulkan bukti-bukti di lapangan. Nanti setelah semua terkumpul, baru disampaikan,” kata Kepala Satreskrim Polresta Pontianak Kompol Indra Asrianto di Pontianak, Rabu (21/9).
Perwira menengah Polri ini meminta masyarakat tidak berspekulasi negatif atas terbakarnya Kantor Balitbang Pemprov Kalbar yang terjadi pada Selasa sore itu. 

"Kami dari pihak kepolisian akan bekerja semaksimal mungkin, dan percayakan saja kepada pihak kepolisian," kata Kompol Indra Asrianto lagi.

Sekda Kalbar Harisson mengatakan pihaknya akan mencari tempat sementara agar aktivitas pelayanan di Balitbang Pemprov Kalbar tetap berjalan dampak terbakarnya kantor itu. 

"Hingga saat ini, penyebab kebakaran Kantor Balitbang Pemprov Kalbar masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian," ujarnya.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Kantor Balitbang Pemprov Kalbar, Selasa (20/9) sekitar pukul 17.00 WIB. 

Sejumlah mobil pemadam kebakaran dari berbagai yayasan damkar di Pontianak dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Polisi tengah mengusut penyebab kebakaran Kantor Balitbang Pemprov Kalbar. Polisi minta masyarakat tidak berspekulasi negatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News