Politik Memanas Sepanjang Pekan Lebaran, Erick Thohir Pilih Tunaikan Umrah

Politik Memanas Sepanjang Pekan Lebaran, Erick Thohir Pilih Tunaikan Umrah
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melaksanakan umrah ke Tanah Suci selepas Hari Raya Idulfitri 1444 Hijiriah di tengah dinamika politik menjelang Pemilu 2024. Erick umrah bersama denga keluarganya.

"Alhamdulillah ibadah umrah bersama keluarga telah dilaksanakan. Seperti rindu yang tidak pernah tuntas, berat rasanya meninggalkan tanah suci," kata Erick dalam unggahan Instagram pribadinya, Selasa (2/5).

Erick berharap bisa kembali lagi ke tanah suci untuk menjalankan ibadah umrah. Selama di Arab Saudi, Erick mengaku bertemu sejumlah warga negara Indonesia (WNI) yang juga melaksanakan umrah.

"Ibadah di Madinah bertemu banyak saudara setanah air, saya banyak berbincang dengan jemaah dari berbagai kota. Semoga pertemuan ini menandakan kebaikan," ujarnya.

Erick memilih menjauh dari hiruk pikuk politik yang mulai menggeliat sepanjang pekan pertama Idulfitri. Diketahui PDIP mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 sehari sebelum Lebaran.

Kemudian sejumlah tokoh juga saling bersilaturahmi. Seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang menyambangi rumah Presiden Joko Widodo di Solo. Kemudian Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang berlebaran ke rumah Prabowo.

Selain itu Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi yang bersilaturahmi ke rumah Presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Tak hanya itu PPP juga mendeklarasikan Ganjar sebagai capres di Pilpres 2024. Beberapa partai politik yang telah membentuk koalisi, seperti Golkar, PAN, dan PPP atau Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pun menggelar pertemuan di rumah Airlangga.

Menteri BUMN Erick Thohir melaksanakan umrah ke Tanah Suci selepas Hari Raya Idulfitri 1444 Hijiriah di tengah dinamika politik menjelang Pemilu 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News