Politikus Gerindra: Selama Ini Pribumi Termarjinalkan

Politikus Gerindra: Selama Ini Pribumi Termarjinalkan
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Gerindra Edhy Prabowo menyampaikan pembelaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang dikritik gara-gara pidatonya menyebut kata pribumi.

Menurut Edhy, semangat untuk memperkuat pribumi menjadi hal yang lumrah. Bukan bermaksud untuk mendikotomikan orang tertentu, tapi bicara kepentingan masyarakat secara umum.

"Selama ini yang ada pribumi yang termajinalkan, tidak ada yang haram kok sama kata-kata pribumi kalau menurut saya," ucap Edhy di kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (17/10).

Purnawirawan TNI berpangkat letnan kolonel itu pun menilai, pidato mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu tidak tendensius terhadap satu kelompok. Yang dibicarakan Anies semangatnya adalah yang mayoritas hidup di negeri ini harus hidup.

"Apa yang disampaikan, pidato Pak Anies saya pikir bagus, semangatnya bagus dan membangun kebersamaan, tidak membangun perbedaan atau permusuhan," tandasnya.(fat/jpnn)


Politikus Gerindra Edhy Prabowo membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pidatonya yang menyinggung soal pribumi


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News