Politikus Ini Bilang, Situasi Era SBY Lebih Baik Ketimbang Jokowi

Politikus Ini Bilang, Situasi Era SBY Lebih Baik Ketimbang Jokowi
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Mulyadi mendesak pemerintah segera menurunkan harga BBM. Kebijakan itu perlu diambil karena harga minyak dunia sudah turun.

"BBM terkait langsung dengan kepentingan hajat hidup orang banyak. Di saat harga BBM dunia turun, pemerintah mestinya segera menyesuaikan harga dalam negeri. Kalau tetap pada harga yang sekarang, kesannya rakyat yang memberikan subsidi pemerintah," kata Mulyadi, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (23/2).

Politikus Partai Demokrat itu menilai, situasi era Susilo Bambang Yudhoyono lebih baik ketimbang saat ini. Sebab, pemerintahan SBY membuat perencanaan harga BBM secara stabil untuk jangka waktu satu tahun.

"Naik dan turunnya harga dikover oleh pemerintah," tegas Mulyadi.

Anggota DPR dari daerah pemilihan Sumatera Barat II ini menambahkan, sistem yang diterapkan pemerintahan SBY dianggap lebih klop dengan aspek perencanaan bisnis. Selain itu, sistem tersebut juga memberikan kepastian bagi pengusaha

"Kalau harga minyak dunia sedang naik, maka pemerintah akan memberikan subsidi. Tapi jika harga minyak dunia turun maka pemerintah menerima pendapatan," kata Mulyadi. (fas/jpnn)

 

 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News