Politikus Ini Blak-blakan, Gerindra Minta Pendapat Jokowi soal Cawapres Prabowo, 1 Nama

Politikus Ini Blak-blakan, Gerindra Minta Pendapat Jokowi soal Cawapres Prabowo, 1 Nama
Prabowo Subianto bertemu dengan Erick Thohir. Dok: Instagram @erickthohir

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerindra menjalin komunikasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman mengatakan adapun nama Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir turut menjadi bahan pertimbangan cawapres Prabowo.

"Kami berkomunikasi dengan Pak Jokowi sebagai salah satu sahabat kami, sahabat Pak Prabowo soal cawapres yang pas buat Pak Prabowo siapa? Apakah Erick Thohir atau nama lain-lainnya?" kata Habiburokhman di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu.

Habiburokhman mengaku tidak mengetahui lebih terperinci mengenai sosok selain Erick Thohir.

"Saya tidak tahu apakah ada Pak Erick Thohir atau hanya Pak Erick Thohir saja. Tetapi, soal capres-cawapres tentu Pak Prabowo, Pak Muhaimin, Pak Jokowi tentu berdiskusi," ujarnya.

Menurut Habiburokhman, komunikasi atau minta masukan ke Jokowi merupakan hal yang wajar karena Jokowi memiliki posisi sebagai sahabat Prabowo untuk dimintai pendapat mengenai cawapres.

"Sahabat, saya bilang, sahabat. Iya, kan, kami berkoalisi saat ini punya komitmen yang sama bagaimana Indonesia ke depan bisa lebih kuat memiliki pemimpin nasional. Yang berani membela kepentingan bangsa dan negara," ujar Habiburokhman.

Dia menilai hal yang baik apabila cawapres Prabowo didukung Presiden Jokowi.

Gerindra telah menjalin komunikasi dengan Presiden Jokowi terkait sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News