Politikus NasDem Sarankan Tiga Partai Ini Tetap Oposisi

Politikus NasDem Sarankan Tiga Partai Ini Tetap Oposisi
Anggota Dewan Pakar Partai Nasional Demokrat Taufiqulhadi. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai NasDem Taufiqulhadi menyerukan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap sebagai oposisi pemerintahan Joko Widodo alias Jokowi.

Menurut dia, hal itu akan baik bagi rakyat Indonesia.

“Ini pendapat personal saya, bukan pendapat koalisi. Saya personal serukan tiga partai itu tetap jadi koalisi agar baik bagi Indonesia,” katanya di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/7).

BACA JUGA: Agustus, Empat Pulau Ini Berpotensi Dilanda Karhutla

Taufiqulhadi mengatakan bahwa ini bukan persoalan setuju atau tidak setuju dengan mereka untuk bergabung.

Anggota Komisi III DPR itu menjelaskan bahwa persoalan itu juga harus dilihat dari dalam konteks berbangsa dan bernegara.

“Kalau semua bergabung, lantas pandangan masyarakat Indonesia kan tidak semuanya, menurut saya, itu memilih Pak Jokowi. Harus ada pandangan berbeda. Kalau semua bergabung maka nanti dianggap balik ke orde baru,” ungkapnya.

Menurut Taufiqulhadi, kalau mau bergabung silakan saja. Dia menjelaskan, pihaknya sudah punya pengalaman sebelumnya bahwa ada partai yang tidak ikhlas bergabung.

Politikus Partai NasDem Taufiqulhadi menyerukan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap sebagai oposisi pemerintahan Joko Widodo alias Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News