Politikus PDIP Doakan 'Si Doel' Lekas Sembuh

Politikus PDIP Doakan 'Si Doel' Lekas Sembuh
Gubernur Banten Rano Karno. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Gubernur Banten Rano Karno menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan, sejak Sabtu, 7 Mei 2016. Ketika kabar tersebut disampaikan ke politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu lewat pesan singkat, menyatakan kaget.

“Iya, saya dan sejumlah teman-teman di PDIP kaget mendengar Pak Gubernur Banten (Rano Karno, red) dirawat,” balas pesan singkat Masinton, Selasa (10/5).

Sebagai sesama kader, lanjutnya, Masinton mengajak kader PDIP mendoakan pemeran utama "Si Doel Anak Sekolahan" itu lekas sembuh.

“Masyarakat Banten sangat membutuhkannya, karena itu saya mengajak agar kader ikut mendoakan Si Doel lekas sembuh dan kembali bersama masyarakatnya di Banten," ujarnya.

Terpisah, dokter Prasna Pramita selaku pihak yang bertugas merawat Si Doel menjelaskan penyakit yang kini diderita pria kelahiran Jakarta, 8 Oktober 1960 itu.

“Pak Rano sudah terserang batuk sejak 3 pekan terakhir. Tapi sebagai gubernur beliau tetap nekat beraktivitas. Tim dokter yang menangani beliau memastikan bahwa bapak hanya menderita infeksi saluran pernapasan atas. Paru-paru Gubernur dinyatakan bersih,” ungkapnya.

Kondisi Rano saat ini, ujar Prasna, sudah mulai membaik tapi masih butuh perawatan di lantai 5 Rumah Sakit Mayapada untuk tiga hingga lima hari ke depan.(fas/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News