Politikus PDIP Minta Polri Waspada

Politikus PDIP Minta Polri Waspada
Polri. Foto: Manado Post

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Herman Heri mengatakan, seluruh jajaran Polri harus tetap meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas mengamankan Idulfitri 1438 H. Terutama, mengamankan dari ancaman teror.

Politikus PDI Perjuangan asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini berharap Polri tidak lengah. “Masukan saya, personel yang menjalankan tugas di lapangan harus ekstrawaspada,” ujar Herman di Jakarta, Rabu (21/6).

Dia yakin, dengan semua infrastruktur dan personel yang dibiayai negara, Polri tentu sudah mempersiapkan konsep secara matang. Seperti konsep deteksi dini ancaman teror, baik di kantor polisi maupun objek vital lainnya jelang dan selama Lebaran 2017 ini.

“Saya tidak merasa khawatir atau Polri akan gagal mengamankan libur Lebaran serta menjaga keamanan selama liburan karena semua infrastruktur dan sumber daya manusia sangat mampu,” kata Herman.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah memerintahkan jajarannya terutama Densus 88 Antiteror Mabes Polri untuk melakukan deteksi dini dari ancaman teror. "Lakukan langkah-langkah preemtif strike, tindakan cepat. Kalau ada indikasi lakukan sesuai kewenangan yang ada di Undang-undang,” ujar Tito.

Seperti diketahui, jelang Idulfitri 2016 lalu ancaman teror bom bunuh diri menyerang Kantor Polres Surakarta, Solo. (boy/jpnn)

 


Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Herman Heri mengatakan, seluruh jajaran Polri harus tetap meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News