Politikus PDIP: Penyidik KPK Konyol, Sudah Salah Masih Ngotot

Politikus PDIP: Penyidik KPK Konyol, Sudah Salah Masih Ngotot
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengkritik kinerja penyidik KPK. Dia menilai, tindakan penyidik KPK  AKBP Christian melakukan penggeledahan di ruang kerja Anggota DPR, Jumat (14/1) lalu sangat konyol.

Masinton pun mendukung penolakan yang dilakukan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Saat itu, Fahri menanyakan surat izin penggeledahan yang dimiliki penyidik.

"Tindakan untuk menanyakan itu sudah benar, yang ngototnya saya tidak tahu. Penyidik KPK yang ditugaskan pada saat itu, itu juga konyol, sudah salah ngotot dan KPK perlu kasih pendidikan kepada penyidiknya kalau sudah salah jangan ngotot," kata Masinton, Senin (18/1).

Dia menilai, penyidik KPK melakukan blunder. Salah satunya menggeledah ruangan anggota komisi V Budi Supriyanto dan pimpinan komisi bidang infrastruktur dan perhubungan Yuddy Widiana Adia. Padahal, nama keduanya tidak ada dalam surat penggeledahan.

Selain itu, penyidik juga sempat salah sasaran dengan menjaga ruang kerja Yudi Katouky, anggota komisi II DPR fraksi PKS. Padahal, yang mereka tuju adalah ruangan Yuddy. Kemudian, penjagaan brimob bersenjata laras panjang masuk parlemen juga dianggap sebagai bentuk arogansi penyidik lembaga antirasuah itu. (fat/jpnn)

 


JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengkritik kinerja penyidik KPK. Dia menilai, tindakan penyidik KPK


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News