Politikus PDIP: Perlu Investigasi Siapa Pembawa Archandra Ke Presiden

Politikus PDIP: Perlu Investigasi Siapa Pembawa Archandra Ke Presiden
Masinto Pasaribu. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Masinton Pasaribu mengusulkan perlu investigasi tentang siapa yang mengusulkan Archandra Tahar untuk jadi Menteri ESDM. Sebab, menurut Masinton, usulan tersebut telah membuat posisi Presiden Joko Widodo menjadi sulit.

"Soal dugaan dua kewarganegaraan Menteri ESDM ini perlu invesitigasi untuk mengetahui siapa yang mengusulkan nama tersebut ke presiden?," kata Masinton di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (15/8).

Setelah mengetahui siapa yang mengusulkan nama tersebut lanjut Anggota Komisi III DPR RI itu, investigasi mestinya juga bisa mengungkap motif dari usulan tersebut.

"Pastikan harus ada hasil investigasi mengungkap motif yang mengusulkan ke presiden. Lalu juga ketidak-telitian Sekretariat Negara," sarannya.

Seharusnya, ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan DKI Jakarta II ini, jika ada nama-nama menteri baru harus dicek semua.

"Kan Sekretariat Negara punya instrumen seperti BIN, Kemenlu dan Imigrasi. Apalagi Kemekumham sudah mengungkap Archandra pernah menggunakan Paspor Amerika Serikat," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Masinton Pasaribu mengusulkan perlu investigasi tentang siapa yang mengusulkan Archandra Tahar untuk jadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News