Politikus PKS Ajak Warga untuk Mengamalkan Nilai Pancasila

Politikus PKS Ajak Warga untuk Mengamalkan Nilai Pancasila
Jazuli Juwaini. Foto: ist. for Boy/JPNN.com

jpnn.com, BANTEN - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Jazuli Juwaini mengatakan peringatan hari lahirnya Pancasila harus dijadikan momentum meningkatkan persatuan bangsa dan kepedulian sosial.

Anggota Komisi I DPR ini mengingatkan bahwa sangat penting menghayati dan menjiwai nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat. Hal ini mengingat tantangan dan ancaman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara semakin kompleks dan eksesif. Mulai dari dekadensi moral, budaya liberal tanpa batas, terorisme dan radikalisme, hoaks dan ujaran kebencian, gesekan sesama anak bangsa yang mengancam persatuan dan lainnya.

“Semua itu solusinya ada pada Pancasila jika mau kembali menghayati dan mengamalkannya secara konsekuen," kata Jazuli saat sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika atau Empat Pilar, dirangkai pembagian paket sembako kepada warga di kediamannya, Ciputat, Jumat (1/6).

Karena itu, anggota DPR dapil Banten ini mengajak untuk menjadikan hari lahirnya Pancasila ini sebagai momentum meningkatkan persatuan.

Dia menegaskan¸ dengan bersatu akan dapat mengatasi atau menghadapi tantangan dan ancaman bangsa tersebut.

Menurut dia, satu cara yang efektif agar bersatu adalah dengan menumbuhkan rasa empati dan kepedulian terhadap sesama warga.

“Apalagi di bulan penuh berkah ini kepedulian bukan saja mengukuhkan persatuan, tapi sekaligus bernilai ibadah yang pahalanya berlipat ganda,” ujar Jazuli di hadapan 1000 warga yang berkumpul di halaman Yayasan Al Ummah, Ciputat, itu.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memaknai dan memperingati hari lahirnya Pancasila 1 Juni.

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengatakan peringatan hari lahirnya Pancasila harus dijadikan momentum meningkatkan persatuan bangsa dan kepedulian sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News