Politikus PKS Anggap Jokowi Mendadak Pulang dari Amerika Hanya Pencitraan

Politikus PKS Anggap Jokowi Mendadak Pulang dari Amerika Hanya Pencitraan
Jokowi/ dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi I DPR RI, Mahfuz Sidik memperkirakan dari awal Presiden Joko Widodo sudah memperhitungkan keberangkatan ke Amerika Serikat tidak akan sesuai dengan jadwal yang disusun. Sebab masalah pembakaran hutan ini serius.

"Soal mempersingkat kunjungan Presiden Jokowi ke Amerika Serikat itu, bisa jadi ini sudah direncanakan sejak awal," kata Mahfuz Sidik, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (27/10).

Kalau Presiden Jokowi secara terbuka menelpon Menko Polhukam menanyakan kondisi Indonesia, menurut Mahfuz, itu upaya presiden mensiasati kekecewaan masyarakat. "Ini semua orang sudah tahu bagaimana situasi di lapangan. Itu upaya presiden mensiasati kekecewaan sebagian publik," tegasnya.

Dari awal lanjut politikus PKS ini, semua pihak yang paham dengan protokoler kunjungan pejabat negara sudah mengingatkan kunjungan Jokowi ke Amerika Serikat bukan kunjungan kenegaraan.

"Karena bukan state visit, rasanya lebih tepat presiden menunda kunjungan sampai asap selesai. Tapi akhirnya presiden memutuskan berangkat. Maka siasat untuk meredam kekecewaan masyarakat harus didisain sedemikian rupa seolah-olah presiden mempersingkat kunjungan," ungkapnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua Komisi I DPR RI, Mahfuz Sidik memperkirakan dari awal Presiden Joko Widodo sudah memperhitungkan keberangkatan ke Amerika Serikat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News