Politikus PKS Harapkan Yasonna Mampu Lakukan Terobosan

Politikus PKS Harapkan Yasonna Mampu Lakukan Terobosan
Yasonna H Laoly. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Almuzzammil Yusuf menilai Yasonna H Laoly merupakan sosok yang memiliki dedikasi tinggi dalam bekerja dan pas memimpin Kementerian Hukum dan HAM. Karena itu, Almuzzammil mengharapkan Yasonna mampu memberikan terobosan baru dalam pemerintahan Joko Widodo di bidang hukum dan HAM.

"Saya mengenal Pak Laoly (Yasonna, red) cukup lama. Beliau mantan anggota Komisi III DPR RI pada periode 2004-2009 yang vokal dan berdedikasi tinggi," kata Almuzzammil, Selasa (28/10).

Menurut mantan Wakil Ketua Komisi III DPR itu, Yasonna sangat paham masalah-masalah di Kementerian Hukum dan HAM yang selama ini merupakan mitra kerja Komisi III DPR RI. Salah satu yang jadi sorotan di Kementerian Hukum dan HAM adalah persoalan lembaga pemasyarakatan.

"Saya berharap beliau bisa memberikan terobosan-terobosan baru dalam bidang hukum dan HAM terutama terkait dengan masalah kepadatan lapas dengan segala masalah yang mengitarinya," ujar dia.

Selain itu, Muzzammil jyga berharap agar  Yasonna dapat bersinergi dan berkoordinasi secara baik dengan unsur-unsur penegak hukum seperti Polri, BNN, KPK, Jaksa, dan Hakim. "Beliau diharapkan dapat membantu tegakya keadilan dam kepastian hukum bagi masyarakat oleh para penegak hukum," imbuh anggota DPR dari daerah pemilihan Provinsi Lampung itu.(fas/jpnn)


JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Almuzzammil Yusuf menilai Yasonna H Laoly merupakan sosok yang memiliki dedikasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News