Politikus PKS Ini Terisak, Suasana jadi Hening

Politikus PKS Ini Terisak, Suasana jadi Hening
Anggota DPR KH Surahman Hidayat saat bicara di mimbar. Foto: Mesya Mohammad/JPNN.com

jpnn.com, CIAMIS - Anggota DPR KH Surahman Hidayat tidak bisa menahan rasa harunya saat mengenang perjalanan hidupnya selama 60 tahun.

Saking terharunya, politikus PKS ini beberapa kali berhenti sejenak saat menyampaikan sambutannya di acara Tarhib Ramadan 1438 H dan Syukuran 60 Tahun ‎KH Dr Surahman Hidayat MA yang dilaksanakan di Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (13/5).

Suasana syukuran yang dihadiri Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW), Sekjen PKS Mustafa Kamal, Bupati Ciamis, para petinggi PKS, dan para kader seketika hening.

Surahman mengatakan, sengaja membuat syukuran di usia ke-60 karena ada tonggak-tonggak yang dilewatinya.

Dia menyebut, usia 40 tahun merupakan tonggak kedewasaan, 50 tahun tonggak produktif, 60 tahun tonggak rezeki dari Allah.

Selanjutnya, 70 tahun tonggak pengampunan dosa, 80 tahun jadi teman main malaikat, dan 90 tahun mampu memberikan syafaat kepada keluarganya.‎

Dia mengatakan, kebanyakan manusia usianya di antara 60 sampai 70 tahun. “Sangat jarang yang usianya di atas 70 tahun," kata Surahman sambil terisak.

‎"Sudah tiga tonggak yang saya lewati. Karena itu perjalanan hidup saya ini dituangkan dalam sebuah buku, termasuk sikap saya dalam Aksi Bela Islam, kedekatan dengan TNI, dan lainnya. Dalam buku ini juga ada kisah tentang Pak Hidayat Nur Wahid yang membantu keluarga saya," paparnya. (esy/jpnn)

Anggota DPR KH Surahman Hidayat tidak bisa menahan rasa harunya saat mengenang perjalanan hidupnya selama 60 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News