Politisi Golkar Minta SBY Bubarkan Satgas PMH

Politisi Golkar Minta SBY Bubarkan Satgas PMH
Politisi Golkar Minta SBY Bubarkan Satgas PMH
JAKARTA - Politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo menuding Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum (Satgas PMH)  praktis tidak memberikan nilai tambah apapun. Padahal, lembaga itu dibiayai dengan dana yang cukup besar. Menurut Bambang, sudah cukup banyak indikasi yang membuktikan kegagalan fungsi dan tugas Satgas bentukan Presiden itu.

"Dengan demikian, sudah cukup alasan untuk membubarkan Satgas PMH karena kerja Satgas ini hanya berwacana saja," kata Bambang Soesatyo, di Jakarta, Rabu (30/11).

Sesuai dengan namanya, kata Bambang, Satgas PMH seharusnya terjun ke lapangan beraksi memberantas mafia hukum. "Jika Satgas proaktif memburu mafia hukum, semua institusi penegak hukum, termasuk pengadilan, tak akan disusupi mafia hukum," tegasnya.

Dia menjelaskan, indikator terkini yang membuktikan kegagalan fungsi dan tugas Satgas PMH adalah keputusan beberapa Pengadilan Tipikor di daerah yang memvonis bebas puluhan terdakwa koruptor.  Pengadilan Tipikor Bandung memvonis bebas Wali kota Bekasi Mochtar Muhammad dan dua Wakil Kepala Daerah Bogor serta Subang.

JAKARTA - Politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo menuding Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum (Satgas PMH)  praktis tidak memberikan nilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News