Politisi Golkar Pastikan JK Dampingi Jokowi di Pilpres

Politisi Golkar Pastikan JK Dampingi Jokowi di Pilpres
Politisi Golkar Pastikan JK Dampingi Jokowi di Pilpres

jpnn.com - JAKARTA - Politisi senior Partai Golkar, Zainal Bintang menyatakan bahwa internal PDI Perjuangan sudah memutuskan nama calon wakil presiden (cawapres) sebagai pendamping Joko Widodo alias Jokowi di pemilu presiden (pilpre) Juli nanti. Menurut Zainal, nama yang dipilih sebagai pendamping Jokowi adalah mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK).

Zainal mengungkapkan, keputusan PDIP mengusung JK sebagai pendamping Jokowi diambil pada hari Sabtu (17/5). “Mereka (PDIP) sudah rapat internal. PDIP sudah menetapkan JK sebagai cawapres pendamping Jokowi," kata Zainal Bintang kepada JPNN di sela-sela Rapimnas Golkar di JCC, Jakarta, Minggu (19/5).

Zainal menyebut informasi bahwa JK menjadi cawapres Jokowi itu sangat akurat. Ia bahkan sudah berkomunikasi langsung dengan kubu JK untuk memastikannya.

"Saya sudah melakukan cross check ke kubu JK dan saya sudah bicara dengan Pak JK langsung," kata Zainal.

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Ormas MKGR itu menambahkan, berdasarkan informasi akurat yang diperolehnya deklarasi pasangan Jokowi-JK akan dilakukan Senin (19/5).(boy/jpnn)

 


JAKARTA - Politisi senior Partai Golkar, Zainal Bintang menyatakan bahwa internal PDI Perjuangan sudah memutuskan nama calon wakil presiden (cawapres)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News