Politisi Golkar Sebut Jokowi Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Politisi Golkar Sebut Jokowi Tingkatkan Partisipasi Pemilih
Politisi Golkar Sebut Jokowi Tingkatkan Partisipasi Pemilih

jpnn.com - JAKARTA - Politisi senior Partai Golkar Fahmi Idris menilai tingkat partisipasi pemilih pada pemilu presiden tahun ini meningkat dibanding lima tahun lalu. Menurutnya, lonjakan itu dikarenakan fenomena Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Fahmi setelah melihat antusiasme pemilih di luar negeri terhadap calon presiden yang berpasangan dengan Jusuf Kalla itu. Menurutnya, antusiasme warga negara Indonesia dalam pemilu presiden di luar negeri juga cerminan di dalam negeri.

"Apa yang terlihat di luar itu cerminan dari dalam. Artinya, berkorelasi dan ini fenomena," ucap Fahmi saat mendampingi Jusuf Kalla (JK) mencoblos di TPS 03 Kelurahan Pulo, Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (9/7).

Mantan menteri perindustrian itu menambahkan, hanya figur atau ketokohan seseorang yang mampu meningkatkan gairah politik masyarakat. Artinya, Jokowi merupakan salah satu figur yang diidam-idamkan sebagai pemimpin.

"Di Den Haag, Belanda saja ada keluarga Indonesia yang tinggal di sana sejak lama dan baru sekarang memutuskan untuk memilih. Jadi, ini luar biasa sekali," ungkapnya.(chi/jpnn)


JAKARTA - Politisi senior Partai Golkar Fahmi Idris menilai tingkat partisipasi pemilih pada pemilu presiden tahun ini meningkat dibanding lima tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News