Politisi PDIP Yakin Koalisi Merah Putih Berumur Pendek

Politisi PDIP Yakin Koalisi Merah Putih Berumur Pendek
Politisi PDIP Yakin Koalisi Merah Putih Berumur Pendek

jpnn.com - JAKARTA - Politisi senior PDI Perjuangan (PDIP), Pramono Anung meyakini koalisi permanen yang disepakati oleh partai-partai pendukung Prabowo-Hatta bakal berumur pendek.

Dikatakan Wakil Ketua DPR , koalisi permanen yang dikenal dengan koalisi Merah Putih itu akan bubar dengan sendirinya jika berbagai keinginan anggota koalisi tidak terpenuhi atau tercapai.

"Kita punya pengalaman dengan koalisi kebangsaan yang pada akhirnya bubar juga pada pemilu 2004 lalu. Koalisi seperti ini akan bubar dengan sendirinya jika tujuan mereka tidak bisa tercapai atau diraih," kata Pramono di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (16/7).

Apalagi lanjutnya, jika ternyata pada tanggal 22 Juli 2014 nanti Jokowi ditetapkan sebagai pemenang oleh KPU, maka otomatis koalisi itu akan bubar.

"Meski ada gugatan segala macam ke MK, kalau Jokowi menang, maka koalisi tersebut akan bubar dengan sendirinya. Sekarang saja sudah ada  beberapa partai yang kasak-kusuk ingin bergabung kok," tegas mantan Sekjen PDIP itu lagi.

Ditanya, partai mana saja yang terindikasi kasak-kusuk bergabung dengan koalisi pendukung capres Joko Widodo, Pramono mengelak menjawabnya. "Lihat saja trend pemberitaan dua hari terakhir," pungkasnya.(fas/jpnn)

 


JAKARTA - Politisi senior PDI Perjuangan (PDIP), Pramono Anung meyakini koalisi permanen yang disepakati oleh partai-partai pendukung Prabowo-Hatta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News