Politisi PKB Anggap MK dan KPK Masih Dipercaya Rakyat

Politisi PKB Anggap MK dan KPK Masih Dipercaya Rakyat
Politisi PKB Anggap MK dan KPK Masih Dipercaya Rakyat
JAKARTA - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Effendy Choirie mengatakan secara umum tahun 2012 merupakan tahun titiknadir bagi eksekutif, legislatif dan yudikatif di Indonesia. Dari tiga bagian kekuasaan tersebut, menurut Effendy Choirie yang akrab di sapa Gus Choi ada dua lembaga yang masih dipercayai masyarakat. Yakni Mahkamah Konstitusi (MK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"MK dan KPK hingga saat ini masih menjadi harapan rakyat dalam hal mengawal konstitusi dan memberantas korupsi. Itu sebabnya saya berpandangan MK dan KPK terhindar dari posisi titiknadir," kata Gus Choi, di press room DPR, gedung Nusantara III, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (21/12).

Di eksekutif lanjut anggota Komisi I DPR itu, selama tahun 2012 semua kebijakannya serba paradoks. "Puncaknya adalah klaim pertumbuhan ekonomi sebesar 6,8 persen sementara pertumbuhan yang diklaim itu hanya dinikmati oleh kalangan atas saja," kata Gus Choi.

Fenomena yang sama juga dialami oleh legislatif. Menurut Gus Choi, dari 560 anggota DPR hanya sebagian kecil dari anggota Dewan yang hingga saat ini konsisten dengan tugasnya dan tidak diterpa berbagai isu negatif.

JAKARTA - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Effendy Choirie mengatakan secara umum tahun 2012 merupakan tahun titiknadir bagi eksekutif,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News