Polres Jakarta Utara Gelar Silaturahmi dengan Tokoh Agama

Polres Jakarta Utara Gelar Silaturahmi dengan Tokoh Agama
Polres Jakarta Utara Gelar Silaturahmi dengan Tokoh Agama

jpnn.com - JAKARTA - Polisi sibuk melakukan pendekatan kepada ulama dan tokoh Islam jelang aksi demonstrasi besar-besaran 2 Desember mendatang. 

Pendekatan tidak hanya dilakukan oleh jajaran di tingkat paling elite Polri. Di level Polres pun langkah tersebut dilakukan.

Kemarin, Kamis (24/11) Polres Jakarta Utara (Jakut) menggelar silaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat di Muara Baru, Kecamatan Penjaringan. 

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Metro Jakut Kombes Pol M Awal Khairudin mengatakan, saat ini di masyarakat ada isu menyebar soal pengerahan massa pada 2 Desember mendatang.

"Namun sampai saat ini belum ada pemberitahuan ke polisi, atau menerima informasi terkait aksi unjuk rasa," ujar Awal, kemarin. 

Menurutnya, Kepolisian tugasnya mengawal dan memfasilitasi unjuk rasa, apabila diberitahukan dan sesuai Undang-Undang. Namun ia kembali menegaskan, sampai saat ini belum ada pemberitahuan terkait unjuk rasa. 

"Isu sentralnya minta supaya Polisi tegas dan transparan melakukan penegakan hukum. Terhadap orang yang melakukan tindak pidana. Peninstaan agama, yang dilakukan tersangka gubernur non aktif basuki Tjahaja Purnama (Ahok)," jelas Awal. 

Menurutnya, unjuk rasa, itu dijamin oleh undang-undang. Namun tetap ada batasan, tidak boleh semau-maunya.

JAKARTA - Polisi sibuk melakukan pendekatan kepada ulama dan tokoh Islam jelang aksi demonstrasi besar-besaran 2 Desember mendatang.  Pendekatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News