Polres Majalengka Perkuat Ketahanan Pangan Masyarakat

Polres Majalengka Perkuat Ketahanan Pangan Masyarakat
Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso kunjungi Kemitraan Masyarakat Argapura, Majalengka. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, MAJALENGKA - Polres Majalengka Jawa Barat menggagas ide brilian dan kembali bergerak membantu masyarakat, khususnya di sektor ketahanan pangan.

Di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Bismo Teguh Prakoso, Polres Majalengka membangun kemitraan dengan masyarakat untuk memperkuat ketahanan pangan.

“Menuju New Normal atau tatanan kehidupan baru di tengah situasi pandemi Covid-19, kami mengajak masyarakat tetap tangguh,” kata Bismo saat mengunjungi lokasi ketahanan pangan di Argapura, Majalengka, Kamis (28/5).

“Kami membangun kemitraan dengan masyarakat di beberapa wilayah di Kabupaten Majalengka, selanjutnya kami berdayakan untuk menghasilkan tanaman pangan,” imbuhnya.

Menurut Bismo, berbagai tanaman pangan telah dibudidayakan. Mulai bawang, cabe, jeruk hingga sayur-sayuran seperti kangkung dan kol.

Bahkan tanaman hias beragam jenis juga turut dibudidayakan. 

“Untuk kemitraan ini, lahan kami siapkan. Termasuk bibit dan pupuknya. Namun, jika ada masyarakat yang sekiranya memiliki lahan, bisa bekerja sama dengan Polres Majalengka,” tutur Bismo. 

Polres Majalengka menyiapkan lahan, termasuk bibit dan pupuknya. Untuk pembudidayaan, direkrut masyarakat sekitar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News