Lihat Apa yang Dilakukan Kapolres Majalengka, Mulia dan Nyata

Lihat Apa yang Dilakukan Kapolres Majalengka, Mulia dan Nyata
Polres Majalengka panen lele, ikan mas dan kangkung di Polsek Talaga sekaligus membagikan ke masyarakat sekitar, Kamis (28/5. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, MAJALENGKA - Polres Majalengka Polda Jawa Barat melakukan inovasi, menyulap lingkungan sekitar kantor hingga ke Polsek jajaran menjadi lumbung ketahanan pangan.

Hasil dari program itu tak hanya untuk warga sekitar, tetapi juga untuk warga kabupaten.

Di tangan kepemimpinan Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso, program itu berjalan.

“Kami manfaatkan lahan kosong di sekitar Polres dan Polsek Jajaran untuk budidaya ikan lele, ikan mas, sayur-sayuran seperti kangkung dan tumbuhan hidroponik,” ujar Bismo saat panen lele dan kangkung di Polsek Talaga, Kamis (28/5).

Lulusan Terbaik Akpol 2001 itu menambahkan, program budidaya ikan lele, ikan mas, kangkung dan tumbuhan hidroponik tersebut terbukti ampuh untuk ketahanan pangan.

Apalagi, saat ini beberapa wilayah bakal menuju New Normal di tengah pandemi Covid-19. 

“Ikan lele awalnya hanya 12 kg, hari ini kami panen sudah menjadi 250 kg, itu baru satu polsek. Jadi ini upaya nyata yang mampu membuahkan hasil,” katanya.

Hasil dari panen, lanjut Bismo, dibagikan untuk masyarakat. “Kami bagikan beras, kangkung dan ikan lele kepada masyarakat sekitar,” paparnya.

AKBP Bismo Teguh Prakoso bersama jajaran Polres Majalengka membuat sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat luas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News