Polres Siak Perkuat Sinergitas dengan KPU dan Bawaslu Demi Pemilu Damai

Polres Siak Perkuat Sinergitas dengan KPU dan Bawaslu Demi Pemilu Damai
Polres Siak perkuat sinergitas dengan KPU dan Bawaslu setempat demi pemilu damai. Foto: dok. Humas Polres Siak

jpnn.com, SIAK - Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi terus menjalin komunikasi dengan para pihak seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu setempat menjelang Pemilu 2024.

Dia pun mengundang Ketua KPU Kabupaten Siak Ahmad Rizal, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Siak Zulfadli Nugraha untuk bersilaturahmi, Rabu (17/1).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Siak ingin meningkatkan cooling system kepada masyarakat demi menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

"Kami ingin pelaksanaan pemilu yang aman, damai dan kondusif itulah tujuan utama kami,” kata AKBP Asep Sujarwadi, dalam keterangannya.

Oleh karena itu, dia dan KPU-Bawaslu akan saling berkordinasi satu sama lain.

“Apabola ada hal-hal yang kemungkinan menjadi kendala, sehingga menyebabkan gangguan kamtibmas jelang pemilu,” kata Asep.

Perwira menengah Polri itu juga ingin mengetahui lebih dalam tentang tahapan pemilu, dengan cara silaturahmi dengan Ketua KPU dan Ketua Bawaslu.

"Kami akan kawal pengamanan pemilu ini secara ketat, sehingga proses jalannya pemilu kali ini tetap berjalan dengan aman dan kondusif," ujarnya.

Polres Siak perkuat sinergitas dengan KPU dan Bawaslu setempat demi pemilu damai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News