Polres Simalungun Luncurkan Program Pelayanan Gojek BPKB

Polres Simalungun Luncurkan Program Pelayanan Gojek BPKB
Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberti Panjaitan meresmikan Gojek BPKB, Sabtu (18/11). Foto: Ist/Polres Simalungun

jpnn.com, SIMALUNGUN - Polres Simalungun meluncurkan program pelayanan antar BPKB gratis bernama Gojek BPKB, Sabtu (18/11). Program ini bertujuan untuk mengantar BPKB kepada masyarakat yang mengalami kendala.

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendry Nupia Dinka Barus mengatakan, inovasi layanan Gojek BPKB masih dirintis. Awal mula ide program ini lantaran mengingat jarak tempuh di wilayah Kabupaten Simalungun begitu luas. Sedangkan Kantor Samsat berada di tengah Kota Pematang Siantar.

"Inovasi harus dijalankan dulu Merencanakan inovasi itu mudah. Tapi menjalankannya yang sulit,” kata dia dalam acara peluncuran.

Dia mengungkapkan, program ini sudah berjalan selama satu bulan. Sementara ini baru ada satu sepeda motor dan satu pekerja harian lepas (PHL) yang menjalankan program tersebut. Ke depannya, Hendry menargetkan ada lima PHL beserta sepeda motornya untuk menjalankan program ini.

“Yang penting biarkan masyarakat merasakan manfaat dari Gojek BPKB ini,” kata Hendry.

Sementara Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberti Panjaitan mengharapkan, program ini bisa memberikan manfaat kepada warga. Dia juga memerintahkan jajarannya agar konsisten menjalankan program ini.

"Apabila inovasi itu kemudian tak berjalan, itu berarti hanya gagah-gagahan saja. Itu akan saya beri punishment. Yang berjalan pasti akan saya beri reward," tegas Marudut. (tan/jpnn)


Ide program ini muncul lantaran mengingat jarak tempuh di wilayah Kabupaten Simalungun begitu luas


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News