Polres Tanjung Priok Pastikan Demo Buruh Berjalan Aman dan Kondusif

Polres Tanjung Priok Pastikan Demo Buruh Berjalan Aman dan Kondusif
Polres Tanjung Priok membagikan masker ke massa yang menggelar aksi demo. Foto: Humas Polres Tanjung Priok

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, aksi demo memperingati Hari Buruh Internasional 1 Mei atau May Day di wilayah hukumnya berjalan kondusif, damai, dan tertib.

Dia mengatakan, setidaknya ada 257 personel gabungan yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan dalam aksi tersebut.

"Dalam penjagaan, Polres Pelabuhan Tanjung Priok kerahkan 217 personel. Lalu petugas gabungan Syahbandar, OP, KPLP, KKP, Damkar sebanyak 40 personel," ujar Putu yang turun langsung memantau demo buruh di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (1/5).

Putu Kholis menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen buruh yang memiliki komitmen untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) penanganan Covid-19 dan menaati aturan yang berlaku di tengah penyampaian aspirasinya.

"Kami mengapresiasi kawan-kawan buruh yang mematuhi penerapan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak saat menyampaikan aspirasinya," ujar Putu Kholis.

Selain melakukan pengamanan demonstrasi buruh, jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga membagikan 500 masker untuk pedemo dan masyarakat sekitar.

Tak hanya itu, di tengah Ramadan, Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersama elemen buruh juga membagikan 100 takjil untuk masyarakat.

Menurut Putu Kholis, dalam peringatan hari buruh ini, pihaknya sudah menggelar apel terkait persiapan dalam rangka pengamanan demonstrasi tersebut. "Sebab itu, seluruh proses demonstrasi berjalan dengan aman," pungkas dia. (cuy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Aksi demo memperingati Hari Buruh Internasional 1 Mei atau May Day di wilayah Jakarta Utara, berjalan kondusif, damai, dan tertib.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News